Rekomendasi Aplikasi PDF Terbaik Untuk PC

Dokumen dengan format PDF menjadi salah satu jenis yang paling banyak digunakan. Oleh karena itu, Anda membutuhkan aplikasi PDF agar bisa membaca file dalam format PDF tersebut. File PDF tidak mungkin terbuka dan terbaca jika tidak menggunakan aplikasi khusus.

Rekomendasi Aplikasi PDF

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan jenis dokumen PDF. Misalnya mulai dari mengirim tugas, membuat jurnal, membuat majalah digital dan masih banyak lagi.

Simak beberapa rekomendasi aplikasi yang akan membantu Anda membaca file portable document format, antara lain:

Sumatra PDF

Rekomendasi pertama yaitu Sumatera PDF aplikasi ini banyak digunakan untuk membaca file Portable Document Format melalui PC. Keunggulan yang dimiliki, yaitu tampilan antarmuka cukup sederhana.

Selain itu, tersedia juga aplikasi portable yang bisa digunakan kapan saja. Namun, sayangnya Sumatra pdf tidak memiliki fitur penyuntingan. Aplikasi ini hanya bisa memuat dan menampilkan file saja secara cepat.

Untuk bisa menggunakan, Anda harus mengunduhnya melalui Link Ini

Untuk menjalankan aplikasi ini tidak memerlukan sistem requirement. Pihak pengembang sudah memberikan panduan sistem operasi yang bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi ini.

Anda bisa menjalankan aplikasi melalui sistem operasi Windows seperti:

  • Windows Vista
  • Windows 7
  • Windows 8
  • Windows 10

saat menggunakan komputer, Anda harus memperhatikan komputer versi apa yang digunakan. Pihak pengembang sudah menyediakan jenis file installer yang berbeda baik itu untuk 32 bit maupun 64 bit.

Foxit Reader

Rekomendasi selanjutnya yaitu aplikasi Foxit Reader. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk membaca format PDF melainkan bisa membuat file PDF. Foxit Reader telah terintegrasi dengan Microsoft Office sehingga Anda bisa membuat atau mengubah file ke bentuk PDF dengan mudah.

Tampilan antarmuka juga sangat sederhana sehingga memudahkan beberapa hal, antara lain:

  • Proses editing
  • Tanda tangan
  • Menyoroti
  • Memberikan komentar

Selain itu, fungsi Foxit Reader juga memberikan penawaran mode save reading. Sehingga bisa menonaktifkan javascript yang ada dalam format PDF setelah Anda mengunduhnya. Unduh melalui link  Link ini

Banyak fitur yang bisa anda nikmati melalui aplikasi ini. contohnya 2 pilihan untuk membuka PDF. Pilihan pertama, yaitu membuka beberapa dokumen dalam tab yang terpisah namun tetap pada satu jendela.

Pilihan kedua, yaitu membuka setiap dokumen dalam jendela yang terpisah. Pilihan yang kedua dirasa cukup membantu ketika hendak menampilkan dokumen secara berdampingan. Sehingga Anda bisa membandingkannya.

Selain itu, ada fitur default dokumen PDF yang menampilkan background putih dan teks hitam. Anda bisa merubah tampilan ini menggunakan mode Dark.

Saat membaca file format PDF, Anda juga bisa menampilkan halaman selebar mungkin. Sehingga Anda bisa mengaktifkan read mode. Ada beberapa elemen interface yang bisa anda singkirkan.

Hal ini akan membuat area dokumen mendapatkan porsi layar yang lebih luas. Pilihan lainnya yaitu mengaktifkan mode full screen

Fitur selanjutnya yaitu highlight, Anda bisa menyoroti kata, kalimat atau paragraf yang ada dalam dokumen. Semua highlight akan tersimpan dan tampil secara otomatis setiap Anda membuka file yang sama. Anda juga bisa membuat ringkasan dari seluruh highlight serta menyimpannya sebagai file yang tersendiri.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengisi form atau melindungi file PDF menggunakan password.

Rekomendasi aplikasi PDF akan membantu Anda sehingga bisa meringankan pekerjaan. Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi sangat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.