Hp Xiaomi 6a Harga Second di Pasaran

Salah satu produk ponsel pintar yang banyak dicari tahun 2022, yaitu merek Xiaomi 6A. HP Xiaomi 6A Harga Second yang pertama kali meluncur pada tahun 2018 ini mengincar kalangan low end. Salah satu HP termurah ini memiliki banyak kelebihan sehingga banyak orang yang mencarinya.

HP Xiaomi 6A Harga Second

Salah satu seri ponsel pintar merek Xiaomi, yaitu tipe 6A. Ponsel ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup sehingga bisa Anda andalkan walaupun harganya terjangkau. Meskipun telah diluncurkan sejak tahun 2018, ponsel ini masih memiliki banyak peminat.

Terdapat 2 varian tipe Xiaomi 6A ini, yaitu memori internal 16 GB dan 32 GB. Harga jual dengan memori RAM 2 GB dijual dengan harga Rp850.000. Sedangkan untuk memori internal 32 GB harga jualnya Rp950.000. Namun, harga tersebut bisa berbeda tergantung toko yang menjualnya.

Spesifikasi Ponsel Xiaomi 6A

Simak spesifikasi ponsel Xiaomi 6A, beriktu ini:

Desain Layar

Ponsel tipe ini memiliki dimensi yang lebih ringkas dengan ukuran layar 147.5 X 71.5 X 8.3 mm. Berat ponsel 145 gram dengan desain simple dan tidak banyak ornamen. Pada sisi kanan terdapat tombol power dan volume sedangkan di sisi kirinya terdapat slot kartu SIM dan micro SD.

Pada bagian atas terdapat lubang earphone 3.5 mm dan berguna untuk mikrofon. Di bagian bawah terdapat mikrofon utama untuk menangkap suara pada saat Anda menerima telepon. Sedangkan untuk lubang charger berada di bawah menggunakan tipe micro USB.

Layar pada ponsel ini sangat nyaman digunakan untuk browsing, chatting dan menonton YouTube. Gambar yang ditampilkan pun cukup tajam saat Anda pakai menonton dan browsing media sosial.

Kamera Depan dan Belakang

Ponsel Xiaomi tipe 6A memiliki dua buah kamera 1 berada di depan sedangkan satu lagi berada di belakang titik untuk kamera depan memiliki resolusi 5 MP. Hasil fotonya cukup bagus untuk outdoor, namun bukaan lensa yang kecil membuat hasil foto minim cahaya.

Sedangkan kamera bagian belakang beresolusi 13MP. Pada bagian samping terdapat lampu flash untuk membantu menangkap foto yang lebih jelas di malam hari.

Hasil foto menggunakan kamera belakang lebih tajam saat digunakan pada kondisi ruangan yang terang. Namun, kurang maksimal jika dipakai malam hari.

Performa dan Baterai

Ponsel Xiaomi 6a ini dilengkapi dengan chipset Mediatek Helio A22 sehingga dayanya cukup baik. Untuk CPU menggunakan Cortex-A53 dengan efisiensi yang tinggi. Selain itu, kecepatan clock sebesar 2.0 GHz sehingga menjamin kinerja lebih cepat dan efisien.

Kapasitas chipset sangat cukup untuk Anda gunakan chatting maupun browsing. Selain itu, juga masih lancar Ketika Anda gunakan menonton YouTube. Baterai pada ponsel ini yaitu 3000 mAh yang akan bertahan berjam-jam dengan pemakaian normal.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan utama yang ada pada ponsel di bawah ini yaitu harganya yang sangat murah. Namun memiliki desain yang ringkas serta nyaman dalam genggaman. Selain itu, kualitas kamera cukup baik untuk ponsel sekelasnya.

Untuk kekurangannya bisa anda lihat pada performa yang kurang bisa diandalkan titik Selain itu, tipe ponsel ini tidak memiliki sensor sidik jari serta kapasitas baterai yang kecil.

Xiaomi 6a bisa menjadi pilihan terbaik dengan harga cukup murah yakni di bawah Rp1 juta. Untuk HP Xiaomi 6A Harga Second cukup murah namun menyediakan kenyamanan saat menggunakannya dengan kualitas kamera yang oke.

Leave a Reply

Your email address will not be published.