2 Aplikasi Edit Gambar di Laptop Yang Ringan

Manipulasi foto menggunakan software kini sudah menjadi hal biasa. Anda bisa memilih aplikasi edit gambar di laptop agar hasilnya lebih baik. Adanya aplikasi akan membantu merubah objek pada gambar sesuai keinginan.

Rekomendasi Aplikasi Edit Gambar di Laptop

Gunakan fitur yang lengkap agar proses mengedit gambar tampak lebih bagus lagi. Cobalah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan di laptop, yaitu:

Fotor

Ada banyak template yang bisa Anda gunakan pada Fotor Photo Editor. Jika Anda belum mahir mengedit foto, tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Sebab, antarmuka dari aplikasi ini sangat mudah.

Pada dasarnya Fotor memungkinkan Anda melakukan banyak hal, tidak hanya untuk mengedit foto saja. Namun, kita akan fokus membahas bagaimana cara mengedit gambar menggunakan Fotor, melalui langkah-langkah berikut ini:

  1. Download melalui fotor.
  2. Anda bisa menggunakan beberapa pilihan, mulai dari edit foto, membuat desain dan membuat foto kolase.
  3. Kemudian, Anda bisa klik Edit foto.
  4. Pilihlah gambar yang akan diedit. Klik Computer untuk memilihnya foto.
  5. Anda bisa menggunakan fitur mulai dari adjust, effect, beauty, element, text sampai cloud.
  6. Tambahkan frame yang tersedia, lalu klik Apply.
  7. Selanjutnya, Anda bisa menambahkan text ke gambar. Pilih saja menu Text, kemudian Add heading.
  8. Untuk menyimpan foto, Anda bisa klik Export.

Luminar AI

Rekomendasi selanjutnya, Anda bisa menggunakan Luminar AI untuk mengedit foto. Adanya Luminar akan membantu mengurangi kesulitan saat mengedit foto jika dibandingkan menggunakan teknik manual.

Versi Plugin Luminar AI mentarget para fotografer untuk melakukan proses editing lebih simpel. Simak spesifikasi Luminar AI berikut ini:

  • Untuk menginstall Luminar AI, sistem operasi yang digunakan yaitu Windows dan Mac.
  • Gunakan pada MacOS 10.13.6 atau Windows 10.
  • Sedangkan untuk prosesor menggunakan Intel Core i5 atau AMD Ryzen 5.
  • RAM 8 GB atau lebih baik lagi menggunakan 16GB.

Ikuti langkah-langkah untuk mengedit gambar melalui aplikasi Luminar AI berikut ini:

Download

Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah mendownload melalui link luminar AI.

Catalog

Selanjutnya Anda bisa menggunakan fitur Catalog untuk mengorganisir, menelusuri, menyaring hingga mengatur foto. Anda bisa mengembalikan dengan mudah, gambar yang sudah diedit.

Selain itu, Anda bisa menambahkan foto tunggal maupun folder berisi kumpulan foto. Setelah itu, Anda hanya perlu mengedit dengan memilih dan klik foto sesuai keinginan. Selanjutnya, foto atau gambar akan dibawa ke tab editing.

Sky Replacement

Langkah selanjutnya, Anda bisa menggunakan fitur Sky Replacement. Sehingga Anda bisa mengganti langit secara otomatis hanya dalam satu klik saja.

Teknologi AI pada akan membantu Anda untuk mendapatkan analisa langit yang tepat. Anda bisa mengganti stok langit yang telah tersedia, bahkan bisa menggunakan stok foto langit sendiri.

Fitur ini tidak hanya bisa digunakan untuk sekedar mengganti langit, akan tetapi bisa menciptakan keseimbangan warna. Sehingga akan tercipta kesimbagnan antara foreground dan warna langit.

Semua perubahan pada fitur ini bisa Anda kontrol secara manual sehingga tidak merusak foto.

Portrait Section

Ingin wajah lebih tirus di foto? Anda bisa menggunakan fitur Potrait Section. Selain itu, Anda bisa menampakkan tubuh lebih langsing lagi dan meningkatkan kecerahan wajah.

Jika masih kurang puas, Anda bisa mengubah warna iris mata sekaligus membersihkan noda pada kulit wajah.

Menggunakan aplikasi program edit gambar di laptop bisa memberi Anda keleluasaan dalam hal menggunakan fitur yang tersedia untuk mengolah foto menjadi bagus dan artistik.